PEMILIHAN PRESIDEN MAHASISWA TAHUN 2023: MENUJU KEBERSAMAAN MAHASISWA YANG HARMONI

Persma Al-Mumtaz - Pemilihan Presiden Mahasiswa atau disingkat Pemilwa telah diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum institut. Aula utama IAIN Palangka Raya dipilih untuk menjadi tempat pengambilan suara oleh para mahasiswa yang dapat memilih, pada Senin (23/01/23).

 

Pemilihan presiden mahasiswa diadakan untuk memilih ketua dan wakil ketua Dema-i setelah berakhirnya kepengurusan tahun lalu agar adanya regenerasi kepengurusan dan pemimpin dari kalangan mahasiswa yang mengutarakan suara pada mahasiswa.

 

Pemilwa ini disaksikan langsung oleh wakil rektor III Bidang kemahasiswaan dan kerjasama Bapak Dr. Sadiani, M.Pd. Adapun sebelum pengambilan suara dimulai bapak Sadiani, para saksi, Ketua KPUM-I dan jajarannya duduk bersama untuk membahas suatu kesepakatan.

" Kita sepakati dulu suara yang ada dari jam sekarang sampai jam 2, itu yang kita sepakati sebagai suara yang sah dan dapat menentukan siapa yang menjadi Dema IAIN tahun ini" kata pak Sadiani.

 

Maka dengan begitu kesepakatannya adalah Seberapa pun suara yang didapatkan pada saat pengambilan suara dari jam 8 pagi sampai 2 sore, maka suara itulah yang dianggap sah. Hal ini dikarenakan banyaknya mahasiswa yang sudah pulang ke kampungnya masing-masing oleh karena itulah agar tidak adanya pemilihan ulang dan keributan dan lain sebagainya keputusan ini pun dibuat dan disepakati oleh semua yang bersangkutan saat itu.


Foto bersama wakil rektor III, para saksi dan ketua KPUM-I dan jajarannya


Pemilihan presiden mahasiswa IAIN Palangka Raya ini diikuti oleh mahasiswa dari semester muda sampai semester atas dengan syarat untuk mengambil surat suara harus memperlihatkan kartu tanda mahasiswa (KTM), Slip UKT, atau surat lain yang dapat menjamin bahwa mereka adalah mahasiswa IAIN Palangka Raya.

 

Adapun yang tidak boleh memilih pada pemilihan presiden mahasiswa adalah mahasiswa yang sudah menjadi alumni dan mereka yang bukan mahasiswa IAIN Palangka Raya.

 

Berjalannya pemilwa tahun ini sangat tentram dan tidak adanya anarkis ataupun keributan dari pendukung kedua pasangan calon. Para mahasiswa yang datang untuk menggunakan hak suara mereka juga tidak ada yang mengkampanyekan Pasangan calon dukungan mereka.

 

Terdapat 296 mahasiswa yang menggunakan hak suara mereka. Pada penghitungan didapatkan bahwa pemenang dari Pemilihan presiden mahasiswa IAIN Palangka Raya tahun 2023 adalah pasangan calon 01, Daeni Topan Vauzi dan Ahmad Fauzi. Dengan selisih suara 260 suara banding 31, dengan 5 suara tidak dianggap sah.

 

Sebagai Calon presiden mahasiswa yang memenangkan pemilwa ini, Daeni Topan Vauzi memberikan sepatah dua patah katanya.

"Perasaan saya saat ini tentunya bener sangat bahagia, sebab alhamdulillah dilancarkan segala keniatan saya dan diberikan dukungan untuk dapat menjadi ketua DEMA IAIN Palangka Raya". Katanya

 

"Harapan saya untuk kedepannya dilancarkan dalam saya dan wakil mengemban amanah ini untuk mewujudkan dari pada ujung visi kami yakni Harmoni demi kampus yg semakin lebih baik lagi" tambahnya

 

Lalu dari wakil ketua Presiden yang terpilih pun memberikan kesan dan pesannya setelah terpilih.

"Pastinya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada orang2 yang sudah mensupport saya dari awal berjalanya proses administrasi, seleksi hingga suatu kabar kebahagiaan menghampiri kita dan ditutup dengan mengucapkan kalimat alhamdulillah" ujarnya.

 

"Harapan kedepanya semoga tali persaudaraan dan tali silaturrahmi kita tetap berjalan pada poros kebermanfaaatan dan selalu memberikan yang terbaik kepada orang2" tambahnya.




 

Reporter: Muhammad Aqli,Nadia Nadia Khairunnisa,Hana Intishar,Ahmad Nur Adi

KOMENTAR

Nama

Artikel,21,Berita,117,Berita Kampus,108,Berita Khusus,9,Fiksi,23,FILM,13,kajian keislaman,17,Opini,27,Puisi,19,resensi buku,14,
ltr
item
PERSMA AL-MUMTAZ: PEMILIHAN PRESIDEN MAHASISWA TAHUN 2023: MENUJU KEBERSAMAAN MAHASISWA YANG HARMONI
PEMILIHAN PRESIDEN MAHASISWA TAHUN 2023: MENUJU KEBERSAMAAN MAHASISWA YANG HARMONI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisoqjTz4tUM0Iyeika3gB5GTiTQeQ0ciEkrr7qrYSpWfko3fjh5NWNW2c5KFCU39NhzGhztW2KRyltD5U3UN92AnwzHtOM5WWM55rLJnnFpYr5SE-iFgy2ssUwttVCSdDpAlH3ktJaANqJvux18n0mD6ZPF6pI34SRCIACCx6czO-sYO1GT_2CoDSw/w353-h235/IMG_0281.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisoqjTz4tUM0Iyeika3gB5GTiTQeQ0ciEkrr7qrYSpWfko3fjh5NWNW2c5KFCU39NhzGhztW2KRyltD5U3UN92AnwzHtOM5WWM55rLJnnFpYr5SE-iFgy2ssUwttVCSdDpAlH3ktJaANqJvux18n0mD6ZPF6pI34SRCIACCx6czO-sYO1GT_2CoDSw/s72-w353-c-h235/IMG_0281.JPG
PERSMA AL-MUMTAZ
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2023/01/pemilihan-presiden-mahasiswa-tahun-2023.html
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2023/01/pemilihan-presiden-mahasiswa-tahun-2023.html
true
2107564355454311192
UTF-8
Loaded All Posts tidak menemukan posts LIHAT SEMUA Baca Semua Balas Batal Balas HAPUS OLEH BERANDA HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA REKOMENDASI PEMBACA LABEL ARCHIVE PENCARIAN SEMUA BERITA Tidak menemukan pos yang cocok dengan permintaan Anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des saat ini 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy