PRODI TBI ADAKAN WORKSHOP INTERNASIONAL: MEMBAWA PEMBELAJARAN KELAS YANG MENYENANGKAN

 


Persma Al-Mumtaz – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) TBI mengadakan workshop internasional dengan tema "How to Develop Speaking Skills for Academic Purposes". Menghadirkan narasumber dari luar negeri bernama Yuta Otake, bertempat di Aula Bundar Asmaul Husna, gedung Pascasarjana pada Jum'at (04/11/22).

 

Yuta Otake berasal dari New York dan juga merupakan salah satu Founder dari sebuah organisasi yang memiliki tujuan untuk membina atau melatih guru yaitu Mangrove Education.  Workshop internasional ini diikuti  seluruh mahasiswa program studi Tadris Bahasa Inggris semester 1, 3, 5, hingga mahasiswa semester 7 . Namun tidak seluruh mahasiswa TBI yang bisa mengikuti Workshop ini dikarenakan tempat yang digunakan memiliki kapasitas terbatas.

 

Adapun tujuan dari workshop internasional ini adalah untuk mengasah kemampuan berbicara bahasa Inggris Mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris dalam bidang akademik.

 

Workshop tersebut dihadiri oleh ketua prodi TBI, Hesty Widiastuty, M.Pd,  Ketua Jurusan Bahasa, Akhmad Ali Mirza, M.Pd dan Ketua UPT TIPD Bahasa, Rahmadi Nirwanto, M.Pd. Masing-masing dari beliau memberikan sambutan pada kegiatan workshop ini dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap panitia karena dapat melaksanakan kegiatan ini dalam jangka waktu sepuluh hari. 

 

Pada Kegiatan Workshop tersebut para mahasiswa(i) TBI terlihat antusias dengan materi yang disampaikan oleh Mr. Yuta. Beliau menyampaikan materi dengan penuh energi, keceriaan dan sedikit candaan yang membuat suasana menjadi tidak monoton. Adapun saat diwawancara terkait mengapa beliau memilih IAIN Palangka Raya sebagai tempat persinggahan pertama saat berkunjung ke Borneo, beliau menjawab " ... Because I Contacted Ibu Hesty and she is Quick to respond and make the international workshop and I always say yes...."  ("Karena saya menghubungi Ibu Hesty dan beliau sangat cepat merespon dan mempersiapkan workshop dan saya selalu bilang iya").

 

Pemberian Seraung secara simbolis oleh Ketua Jurusan Bahasa Pak Akhmad Ali Mirza kepada Yuta Otake

Beliau mengharapkan yang terbaik untuk mahasiswa(i) TBI kedepannya, karena beliau percaya guru adalah salah satu faktor yang mengubah dunia dan TBI sendiri selain mempelajari bahasa Inggris juga belajar menjadi seorang tenaga pendidik yang profesional.

 

Adapun dari salah satu panitia pelaksana mengungkapkan harapan, kesan dan pesannya terkait  kegiatan tersebut, ia mengatakan : "Harapan saya tentunya, semoga akan ada lagi kegiatan-kegiatan luar biasa lainnya yang jauh melampaui daripada kegiatan saat ini. Lebih-lebih mengharumkan Program Studi Tadris Bahasa Inggris IAIN Palangka Raya. Saya turut bangga telah menjadi salah satu bagian dalam kepanitiaan kegiatan international workshop ini. Ini merupakan event yang sangat luar biasa menarik dan bermanfaat. Dalam kegiatan ini saya benar benar mendapatkan ilmu yang sebelumnya belum pernah saya temukan di proses pembelajaran. Seperti beberapa tips dan cara cara yang diberikan pembicara dalam materinya kemarin." Ujarnya.

 

Tidak hanya panitia pelaksana kegiatan saja, Karlina salah satu mahasiswi aktif  prodi TBI  mengungkapkan pengalaman dan harapannya saat mengikuti kegiatan workshop ini, ia mengatakan bahwa kegiatan workshop ini sangat bermanfaat baginya dan tidak membosankan saat diikuti. "Harapan saya kedepanya agar bisa seperti Mr yuta percaya diri berbicara didepan banyak orang. Kesan nya sangat sangat seru, bermanfaat dan menyenangkan” ungkapnya.  

Foto Bersama Kegiatan International Workshop

Penulis : Muhammad Aqli

Redaktur : Ari Rahmad Nawawi

KOMENTAR

Nama

Artikel,21,Berita,113,Berita Kampus,104,Berita Khusus,9,Fiksi,23,FILM,13,kajian keislaman,17,Opini,27,Puisi,19,resensi buku,14,
ltr
item
PERSMA AL-MUMTAZ: PRODI TBI ADAKAN WORKSHOP INTERNASIONAL: MEMBAWA PEMBELAJARAN KELAS YANG MENYENANGKAN
PRODI TBI ADAKAN WORKSHOP INTERNASIONAL: MEMBAWA PEMBELAJARAN KELAS YANG MENYENANGKAN
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhim_k6ILlZ9hxHXk1gA-N0LieIQzVwxPSARxe6s4IdrcGvoyT93YXzbD2DzUSxDFyT6ek0RKdDvbjtmKLPRdSlIIT2HbwOHzFoxKXjNZJAb2kG77iREeOdyWl-Hx5qFkKNSAUfYT9uLNRqMDDqWfAYV-yumJiM0rjaWqJJCXb8kJ-NYCJR9grT85C9/w379-h252/IMG_8552.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhim_k6ILlZ9hxHXk1gA-N0LieIQzVwxPSARxe6s4IdrcGvoyT93YXzbD2DzUSxDFyT6ek0RKdDvbjtmKLPRdSlIIT2HbwOHzFoxKXjNZJAb2kG77iREeOdyWl-Hx5qFkKNSAUfYT9uLNRqMDDqWfAYV-yumJiM0rjaWqJJCXb8kJ-NYCJR9grT85C9/s72-w379-c-h252/IMG_8552.JPG
PERSMA AL-MUMTAZ
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2022/11/prodi-tbi-adakan-workshop-internasional.html
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2022/11/prodi-tbi-adakan-workshop-internasional.html
true
2107564355454311192
UTF-8
Loaded All Posts tidak menemukan posts LIHAT SEMUA Baca Semua Balas Batal Balas HAPUS OLEH BERANDA HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA REKOMENDASI PEMBACA LABEL ARCHIVE PENCARIAN SEMUA BERITA Tidak menemukan pos yang cocok dengan permintaan Anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des saat ini 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy