PBAK AMERTA 2022 : PUNCAKNYA PBAK AMERTA 2022

Persma Al-Mumtaz - PBAK AMERTA IAIN Palangka Raya sukses diselenggarakan dengan jumlah peserta 1200 mahasiswa baru yang berjumlah dari empat fakultas yang ada di IAIN Palangka Raya, dan pada hari Rabu (24/08/2022) diselenggarakan malam penutupan atau malam inagurasi PBAK AMERTA 2022 di Aula Utama IAIN Palangka Raya.
 
Malam inagurasi adalah malam puncak PBAK yang mana isinya adalah penutupan kegiatan PBAK dan juga sekaligus adanya penampilan-penampilan dari berbagai pihak, seperti tari, silat, fashion show, dll.

Penutupan ini dihadiri oleh para pejabat-pejabat kampus baik dari mahasiswa ataupun pihak institut, seperti Rektor IAIN Palangka Raya yang diwakili oleh Bapak Dr. Sadiani, M.H, Direktur Pascarsarjana, Dekan fakultas-fakultas, dan juga di hadiri oleh perwakilan ORMAWA dan UKK/UKKM.

Serangkaian acara pada malam inagurasi diawali dengan acara pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IAIN Palangka Raya, dan Mars Mahasiswa, selanjutnya dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia.

Adapun tamu undangan yang berhadir pada malam inagurasi dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari WR 3 yang memberi sambutan dan juga Wakil Ketua Dema IAIN serta diakhiri oleh bapak WR 3 untuk menutup PBAK secara resmi.

Malam penutupan berlangsung meriah dengan beberapa penampilan baik dari peserta maupun panitia. Salah satunya adalah pertunjukkan Fashion Show Mahasiswa Baru dengan tema pakaian Tradisional yang sesuai dengan nama kelompok mereka.

Malam inagurasi sendiri menurut Ketua Panitia PBAK AMERTA yakni Muhammad Wahyudi adalah merupakan moment agar pihak panitia dan peserta mendapatkan moment keakraban satu sama lain.
Selvi Priatna, mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) prodi Ekonomi Syariah dan Ikhsyauddin, mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwa (FUAD) Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) dari kelompok Bali, mengungkapkan bahwa mereka merasa lega setelah selesai mengikuti kegiatan PBAK AMERTA dari Pra hingga malam penutupan. Mereka juga berharap agar setelah menjadi kegitan ini mereka menjadi mahasiswa yang sukses baik dalam hak akademik maupun organisasi dan berharap untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan atau waktu yang ada.

Selain itu, Sri Dayanti, Fakultas Syariah prodi Hukum Tata Negara dan Muhammad Iqbal, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan prodi Pendidikan Agama Islam dari kelompok 25 Tengger. “PBAK kali ini sangat berkesan cape, rame semua jadi satu, meteri-materi yang disampaikan juga luar biasa jadi pengalaman yang sangat menyenangkan, jadi terimakasih untuk kaka-kaka panitia yang telah melaksanakan acara” Ujar Sri. Iqbal berharap setelah mereka menjadi mahasiswa agar mereka mampu untuk mengupgade diri menjadi lebih baik, aktif dalam berorganisasi dan mampu untuk mengasah kemampuan publik Speakingnya.

Dalam pidato pentupan Bapak Dr. Sadiani, M.H. menyampaikan “Jadilah Mahasiswa yang sukses, jangan kecewakan orang tua kalian”

Muhammad Wahyudi selaku ketua panitia PBAK AMERTA mengatakan harapannya untuk mahasiswa baru, beliau berpesan "Harapan saya semoga kawan kawan mahasiswa baru nantinya menjadi orang yang sukses. Dengan banyaknya dinamika di kegiatan tersebut semoga dapat memberikan kesan pendewasaan. Banyak berbagai teori Yang kawan-kawan dapatkan semoga dapat kawan-kawan aktualisasikan dalam menebar kebermanfaatan. Dan tetaplah menjadi orang Yang rendah hati, ramah Dan tidak sombong serta mampu memahami statusnya sebagai mahasiswa serta paham konsep memanusiakan manusia. Semoga kita dapat bertemu di puncak kebijaksanaan".

"Terakhir dari saya, saya mengucapkan selamat datang insan akademis, pencipta, pengabdi di kampus hijau IAIN Palangkaraya. kami memohon maaf apabila dalam kegiatan beberapa hari ini banyak hal Yang kurang berkenan baik dari perkataan Dan perbuatan" Tambahnya.

Reporter : Hana Instishar dan Nadia Khairunnisa
Editor : Ari Rahmad Nawawi

KOMENTAR

Nama

Artikel,21,Berita,110,Berita Kampus,101,Berita Khusus,9,Fiksi,23,FILM,13,kajian keislaman,17,Opini,27,Puisi,19,resensi buku,14,
ltr
item
PERSMA AL-MUMTAZ: PBAK AMERTA 2022 : PUNCAKNYA PBAK AMERTA 2022
PBAK AMERTA 2022 : PUNCAKNYA PBAK AMERTA 2022
https://lh3.googleusercontent.com/-YeHBJuIVMKI/YxIcHem66FI/AAAAAAAAB_4/mVb0MmzotAovtY0BBNLmJ0OTYFJyJyC2QCNcBGAsYHQ/s1600/1662131392289678-0.png
https://lh3.googleusercontent.com/-YeHBJuIVMKI/YxIcHem66FI/AAAAAAAAB_4/mVb0MmzotAovtY0BBNLmJ0OTYFJyJyC2QCNcBGAsYHQ/s72-c/1662131392289678-0.png
PERSMA AL-MUMTAZ
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2022/09/pbak-amerta-2022-puncaknya-pbak-amerta.html
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2022/09/pbak-amerta-2022-puncaknya-pbak-amerta.html
true
2107564355454311192
UTF-8
Loaded All Posts tidak menemukan posts LIHAT SEMUA Baca Semua Balas Batal Balas HAPUS OLEH BERANDA HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA REKOMENDASI PEMBACA LABEL ARCHIVE PENCARIAN SEMUA BERITA Tidak menemukan pos yang cocok dengan permintaan Anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des saat ini 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy