UKK PSHT IAIN PALANGKA RAYA ADAKAN KEGIATAN DIALOG KHUSUS ‎PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE SE-PUSAT MADIUN

Unit Kegiatan Khusus (UKK) Persaudaraan Setia Hati Terate komisariat IAIN Palangka Raya menyelenggarakan dialog khusus UKM-3 Persaudaraan Setia Hati Terate se-Pusat Madiun. Kegiatan dialog khusus ini berlangsung secara daring via zoom dan live streaming via YouTube. Mengusung tema  "Ajaran SH Terate Ditinjau dari Sudut Budaya" kegiatan suskes di laksanakan. Di adakan pada Selasa, 7 Desember 2021, pukul 19.22 WIB.

 

Kegiatan dialog nasional ini tidak hanya diikuti oleh warga SH Terate di perguruan tinggi se-Indonesia saja namun juga warga SH Terate di berbagai kalangan. SH Terate sendiri adalah budaya pencak silat asli Indonesia dan karena itu lah para panitia berharap kegiatan ini dapat mendongkrak jiwa nasionalisme mahasiswa dan masyarakat pada umumnya dalam mempertahankan budaya bangsa.

 

Secara khusus giat Dialog Nasional ini dihadiri oleh Muspi, S.Pd sebagai Wakil ketua II PSHT cabang Palangka Raya, Juwito S.E sebagai Wakil ketua III PSHT cabang Palangka Raya, serta dua narasumber yaitu Andreas Eka Sakti Yudiawan, S.E sebagai perwakilan Dewan pusat dan Wahyu Subakdiono, S.Sos yakni seorang budayawan sekaligus Ketua PSHT Cabang Bojonegoro.

 

Pada kegiatan ini, KRT Tjatur Njoto Hadinagoro, S.Sos., M.M. selaku pembina UKM se-Pusat Madiun menyampaikan sambutannya dan berkata bahwa SH Terate sejak awal berdiri bertekad mempertahankan jati diri bangsa melalui nilai-nilai ajaran SH Terate yang pada hakikatnya melestarikan budaya asli Indonesia.

 

Dr. Sadiani, M.H. sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya juga menyampaikan sambutannya dalam video yang ditayangkan, beliau berkata, "Saya menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan panitia UKK PSHT atas diselenggarakannya dialog ini. Semoga nantinya kegiatan ini selain menjadi ajang silaturrahim sesama anggota PSHT, juga dialog ini memberikan arah pemahaman yang positif, baik untuk anggota PSHT itu sendiri juga kepada masyarakat secara umum. Selain itu saya berharap keberadaan PSHT dapat memberikan contoh dan memberikan manfaat teladan yang baik dalam beraktivitas sehari hari ditengah masyarakat".


Alasan kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk meluruskan statement yang tidak benar terhadap SH Terate dan mengutarakan bahwa budaya SH Terate selaras dan sejalan dengan nilai moral orang timur. Juga bahwa sebenarnya SH Terate mudah untuk diterima masyarakat karena mampu menyesuaikan dengan zaman dan lingkungan yang ada.

 

Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan dialog khusus ini adalah sebagai wujud mempertahankan jati diri bangsa. Karena pencak silat SH Terate adalah budaya pencak silat asli Indonesia yang sudah tersebar di seluruh mancanegara.

 

Sebagai ketua Komisariat, Kusrini Oktaviani  menyampaikan rasa bangganya terhadap ketua dan segenap panitia atas kinerja dan tanggung jawabnya dalam mewujudkan giat Nasional ini.

 

"Saya juga bangga terhadap para panitia yang dengan usaha dan tanggung jawab nya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," ucap Kusrini.

 

Adapun ketua panitia pelaksana kegiatan, Ilham Dwi Saputro mengungkapkan harapannya dalam kegiatan tersebut. ”Semoga kedepannya kita sebagai tuan rumah yaitu UKK PSHT IAIN Palangka Raya ini bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan kegiatan dialog ini dan juga harapan saya untuk UKK PSHT IAIN Palangka Raya ini semoga bisa mengadakan acara-acara seperti seminar ataupun webinar ini ya kurang lebih 1 bulan sekali dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan,” pungkas Ilham.

 

Penulis: Muhammad Aqli

Redaktur: Ari Rahmad Nawawi 

KOMENTAR

Nama

Artikel,21,Berita,113,Berita Kampus,104,Berita Khusus,9,Fiksi,23,FILM,13,kajian keislaman,17,Opini,27,Puisi,19,resensi buku,14,
ltr
item
PERSMA AL-MUMTAZ: UKK PSHT IAIN PALANGKA RAYA ADAKAN KEGIATAN DIALOG KHUSUS ‎PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE SE-PUSAT MADIUN
UKK PSHT IAIN PALANGKA RAYA ADAKAN KEGIATAN DIALOG KHUSUS ‎PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE SE-PUSAT MADIUN
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjBGSkGXMaDYkzP08Z77cFLDhVXVqcpJMe-oDdnsg2M2GSMQDCB3OC8pIIsRVdfD9dYTC0HkWjLgwDPJ5o84lg9W-mR7q3b65sVxHgSPcnLHjADd6SzPbH8aE_VC90InBkQjMdvV9RsHG-okbwDyI-zxwtktESiJch3qO0jh-26Pu3ZjmvPP-TqeRA9=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjBGSkGXMaDYkzP08Z77cFLDhVXVqcpJMe-oDdnsg2M2GSMQDCB3OC8pIIsRVdfD9dYTC0HkWjLgwDPJ5o84lg9W-mR7q3b65sVxHgSPcnLHjADd6SzPbH8aE_VC90InBkQjMdvV9RsHG-okbwDyI-zxwtktESiJch3qO0jh-26Pu3ZjmvPP-TqeRA9=s72-c
PERSMA AL-MUMTAZ
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2021/12/ukk-psht-iain-palangka-raya-adakan.html
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2021/12/ukk-psht-iain-palangka-raya-adakan.html
true
2107564355454311192
UTF-8
Loaded All Posts tidak menemukan posts LIHAT SEMUA Baca Semua Balas Batal Balas HAPUS OLEH BERANDA HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA REKOMENDASI PEMBACA LABEL ARCHIVE PENCARIAN SEMUA BERITA Tidak menemukan pos yang cocok dengan permintaan Anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des saat ini 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy