EMPAT MAHASISWA PRODI TBI SEBAGAI SPEAKER PADA SEMINAR INTERNASIONAL BAHTERA I (KALTENG)

Beberapa mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIN Palangka Raya mengikuti SINAR BAHTERA I (Seminar Internasional Bahasa dan Sastra Daerah I) sebagai pembicara dalam event yang di laksanakan oleh Balai Bahasa Kalimantan Tengah, dengan Tema Seminar “Keberagaman Bahasa dan Sastra Daerah Memperkukuh Jati Diri Bangsa Indonesia dalam Menyambut Revolusi Industri 4.0” . Kegiatan ini sukses di laksanakan selama tiga hari berturut-turut, terhitung dari tanggal 24 - 26 Agustus 2021.

Kegiatan ini di laksanakan secara offline dan online, mengingat provinsi Kalimantan Tengah sedang di berlakukan PPKM level IV. Di ikuti oleh peserta umum dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia serta beberapa pembicara Internasional dari Australia, Malaysia, Brunei Darusallam dan Belanda.

Tidak hanya itu, mahasiswa IAIN Palangka Raya, Prodi Tadris Bahasa Inggris ikut serta dalam seminar ini sekaligus sebagai pembicara yang dimana dalam seminar ini mereka menjelaskan hasil penelitian karya tulis ilmiah yang telah di lakukan kurang lebih 3 bulan.

Di ikuti oleh 4 mahasiswa prodi TBI atas nama Ari Rahmad Nawawi, Kusrini Oktaviani, Mustapa dan Sri Rejeki Amalia dengan masing – masing judul yang berbeda – beda. Dalam seminar ini Ari mengangkat judul penelitian “Menganalisis Makna Pesan dan Moral dalam Film ‘Ajari Aku Islam’ “, kemudian Sri mengangkat judul penelitian “Identitas Lokal Kalimantan Tengah dalam Film Dokumenter ‘KINIPAN’ (Studi Semiotika Roland Barthes)“. Adapun Tim atas anggota Mustapa dan Kusrini mengangkat judul penelitan “The Evaluation of Book of Poetry : Dandelion untuk Nala! By Samsul Bahri”. Beberapa dosen dari prodi TBI : Zaitun Qamariah, M.Pd , Akhmad Ali Mirza, M.Pd, Hesty Widiastuty, M.Pd dan Sri Normuliati, M.Pd ikut mementori empat mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Keempat mahasiswa tersebut mengungkapkan perasaannya setelah mengikuti Seminar Internasional Bahtera I.

Sri mengatakan perasaannya yang sangat berkesan karena di berikan sebuah kesempatan untuk menjadi pembicara di salah satu seminar internasional.  “Sinar Bahtera I merupakan sebuah kesempatan yang berharga bagi saya. Deg-deg an pasti, gugup pasti, tapi semua itu terbayarkan dengan pengalaman langka” ungkap Sri, kemudian di lanjutkan dengan pernyataan Ari yang mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang sangat langka untuk mendapatkan pengalaman yang berharga sebagai pembicara dalam seminar internasional “Banyak pesan dan moral yang terdapat dalam film Ajari Aku Islam. Semoga hasil penelitian saya bisa jadi referensi untuk orang yang membaca jurnal saya, terutama untuk generasi muda” Ungkap nya. Di tutup dengan Kusrini yang mengungkapkan perasaan senang karena kegiatan ini di kancah internasional. “Harapannya kedepannya bisa di laksanakan full offline. Karena itu bakal mendukung saya dan teman-teman peserta (terutama mahasiswa bahasa) untuk memahami terkait kebahasaan, sastra dan sejenisnya” tutup Kusrini.

Ketua Prodi TBI, Zaitun Qamariah,M.Pd mengungkapkan rasa bangga nya terhadap para mahasiswa dan dosen-dosen TBI yang proaktif untuk terlibat sebagai parallel speaker pada kegiatan internasional tersebut. Beliau juga mengharapkan agar lebih banyak lagi mahasiswa dan dosen TBI yang melibatkan diri dalam event-event nasional dan internasional yang memberi sumbangsih besar terhadap akreditasi dan reputasi prodi TBI IAIN Palangka Raya.

Redaktur : Rina Khafizah  

KOMENTAR

Nama

Artikel,18,Berita,97,Berita Kampus,60,Berita Khusus,6,Fiksi,23,FILM,13,kajian keislaman,17,Opini,27,Puisi,19,resensi buku,14,
ltr
item
PERSMA AL-MUMTAZ: EMPAT MAHASISWA PRODI TBI SEBAGAI SPEAKER PADA SEMINAR INTERNASIONAL BAHTERA I (KALTENG)
EMPAT MAHASISWA PRODI TBI SEBAGAI SPEAKER PADA SEMINAR INTERNASIONAL BAHTERA I (KALTENG)
https://1.bp.blogspot.com/-IEsd89BU6hk/YSjwWsX-QKI/AAAAAAAABl0/ftiqHXQJ2AMoihXVMeOh1L9cA7AtwlCrQCLcBGAsYHQ/s320/InShot_20210826_223821275.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IEsd89BU6hk/YSjwWsX-QKI/AAAAAAAABl0/ftiqHXQJ2AMoihXVMeOh1L9cA7AtwlCrQCLcBGAsYHQ/s72-c/InShot_20210826_223821275.jpg
PERSMA AL-MUMTAZ
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2021/08/empat-mahasiswa-prodi-tbi-sebagai.html
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2021/08/empat-mahasiswa-prodi-tbi-sebagai.html
true
2107564355454311192
UTF-8
Loaded All Posts tidak menemukan posts LIHAT SEMUA Baca Semua Balas Batal Balas HAPUS OLEH BERANDA HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA REKOMENDASI PEMBACA LABEL ARCHIVE PENCARIAN SEMUA BERITA Tidak menemukan pos yang cocok dengan permintaan Anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des saat ini 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy