SEMA I: AJAK DIALOG WR 1,2,3 UNTUK SELESAIKAN ISU KAMPUS IAIN PALANGKA RAYA


IAIN Palangka Raya - Sema IAIN Palangka Raya mengadakan acara Dialog Isu Kampus bersama Wakil Rektor I, II, III dan Perwakilan Ormawa IAIN Palangka Raya pada Senin (15/06) bertempat di Aula Utama IAIN Palangka Raya yang dihadiri oleh Sema Fuad, Dema Fuad, Lorma, Lpm Al-Mumtaz, Karate, Sema-I, Sema Febi, Dema Fsya, Dema IAIN Palangka Raya Dan Ldk Damu.
Sema Institut Dody Faizal mengajukan tuntutan kepada Wakil Rektor I mengenai kejelasan KKN yang dilakukan Instansi, meminta kejelasan apakah juknis KKN sudah di revisi. 

“Meminta untuk meninjau kembali terkait ketentuan like dan comment yang mengharuskan sampai 100, meminta untuk meninjau kembali terkait ketentuan tugas KKN tahun 2020 tidak memberatkan mahasiswa seperti KTI (Karya Tulis Ilmiah) yang dianggap terlalu memberatkan mahasiswa, dan meminta untuk sosmed yang digunakan dalam pelaksanaan KKN Online cukup satu sosmed saja yaitu Instagram”, ujarnya.

Ia menambahkan kepada Wakil Rektor II, meminta untuk adanya transparansi dan pengelolaan UKT, meminta adanya Kuota Internet yang diberikan kepada masing-masing kelompok KKN tahun 2020, meminta keringanan jangka pembayaran UKT dan meminta adanya rincian pemotongan anggaran kampus dalam kondisi Covid-19.

Sema Institut sebagai penyalur aspirasi keluhan dan tuntutan mahasiswa yang tidak lain untuk meminta kejelasan terkait dengan pelaksanaan KKN Online, Pembayaran UKT dan Ormawa agar tidak adanya keresahan lagi mengenai pelaksanaan tersebut. 

Adapun hasil sementara dialog isu kampus senin 15 Juni 2020 topik tuntutan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)

1. Meminta kejelasan terkait KKN yang dilakukan pada instansi dan kampus terkait penjelasan di atas, KKN akan diadakan 3 sesi sesuai yang ada dalam buku pedoman KKN. Untuk KKN instansi akan diselaraskan dengan faklutasnya masing-masing, namun hal ini akan tinjau lagi ketika kkn instansi ini akan dilaksanakan, mengingat peraturan yang akan di keluarkan oleh pemerintah terkait pandemi covid-19.

2. Meminta kejelasan tentang juknis KKN untuk ditinjau kembali oleh LP2M, WR1, WR3, DEKANAT dan MIKWA 
Terkait tinjauan, WR1 dan WR3 tidak mengikuti peninjawan sampai selesai. Dikarnakan ada rapat forum WR nasional. 

3. Menuntut untuk meninjau kembali terkait ketentuan like dan comment harus  harus 100 (karena mahasiswa bukan selebgram)
Terkait tuntutan diatas, akan ditinjau kembali.

4. Menuntut serta meminta kejelasan terkait tugas karya tulis yang tertera dalam juknis KKN  berupa menulis jurnal atau buku tentang pencegahan /penanggulangan Wabah Covid, tebal minimal 80 halaman dan di pulish dengan ISBN, di lampiri dengan bukti cek plagiasi.
Terkait tuntutan diatas, tugas yang ada dalam buku panduan KKN silahkan pilih salah satu. Untuk tugas membuat  KTI 80 halaman, tugas ini di berikan kepada mahasiswa yang tidak melakukan kegiatan apapun. Hanya dirumah saja tidak ikut sosialisasi, penyemprotan dst, maka dipersilahkan membuat KTI 80 halaman.

5. Menuntut untuk sosmed yang digunakan dalam pelaksanaan KKN online ini cukup satu sosmed saja contoh instagram
Terkait tuntutan ini, silahkan teman-teman memilih 1 sosmed saja.

6. Perbedaan atribut (kaos + masker)  yang diberikan panitia kepada peserta KKN 2020 pada tahun-tahun sebelumnya
Terkait hal ini, kampus kehabisan dana. Maka dengan sangat disayangkan KKN tahun ini hanya mendapatkan kaos. Itupun masih di usahakan panitia KKN 2020.

(wh/nh)




KOMENTAR

Nama

Artikel,3,Berita,97,Berita Kampus,40,Berita Khusus,4,Fiksi,8,kajian keislaman,4,Opini,23,Puisi,19,resensi buku,6,
ltr
item
PERSMA AL-MUMTAZ: SEMA I: AJAK DIALOG WR 1,2,3 UNTUK SELESAIKAN ISU KAMPUS IAIN PALANGKA RAYA
SEMA I: AJAK DIALOG WR 1,2,3 UNTUK SELESAIKAN ISU KAMPUS IAIN PALANGKA RAYA
https://1.bp.blogspot.com/-GSAtKATi980/XupP0Q1j8pI/AAAAAAAAA9c/cKDUi6sj7c09tqUt_3RRIDngqpQbzhyVQCK4BGAsYHg/s320/WhatsApp%2BImage%2B2020-06-18%2Bat%2B00.09.57.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-GSAtKATi980/XupP0Q1j8pI/AAAAAAAAA9c/cKDUi6sj7c09tqUt_3RRIDngqpQbzhyVQCK4BGAsYHg/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-06-18%2Bat%2B00.09.57.jpeg
PERSMA AL-MUMTAZ
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2020/06/semai-ajak-dialog-wr-123-untuk.html
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2020/06/semai-ajak-dialog-wr-123-untuk.html
true
2107564355454311192
UTF-8
Loaded All Posts tidak menemukan posts LIHAT SEMUA Baca Semua Balas Batal Balas HAPUS OLEH BERANDA HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA REKOMENDASI PEMBACA LABEL ARCHIVE PENCARIAN SEMUA BERITA Tidak menemukan pos yang cocok dengan permintaan Anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des saat ini 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy