AKSI SOLIDARITAS PEMANGILAN BALYA, HINGGA PERSYARATAN UKT YANG MEMBERATKAN


IAIN Palangka Raya – Pemanggilan Sema Febi Balya oleh rektor IAIN Palangka Raya setelah mengeluarkan pendapatnya bahwa surat keterangan (SK) keringanan uang kuliah tunggal (UKT) memberatkan mahasiswa dan dalam pengambilan keputusan tersebut tidak melibatkan mahasiswa dengan mengatakan "birokrasi IAIN sudah hancur maka kebijakanya ngawur", ia sampikan melelui bentuk video. 

Raktor IAIN Palangka Raya Bapak Khairil Anwar mengatakan bahwa perkataan yang dikeluarkan Balya tidak menandakan sikap dan adab yang baik serta merusak nama lembaga.
“Saya minta video tersebar dicabut dan saya meminta Balya meminta permohonan maaf kepada lembaga” jelasnya.
 
Tak hanya itu saja pemanggilan Balya membuat berkumpulnya masa khusunya seluruh pimpinan dan anggota ormawa fakultas, istitut dan ukm/ ukk ikut mengawal Balya sebagai solidaritas mahasiswa IAIN Palangka Raya di halaman rektorat Jum’at (19/06).

Sema Febi, Balya mengakui bahwa video tersebut salah, serta secara sadar bawa ia mengetahui etika dan adab serta ia menyatakan pernah menondok di pesantren, namun dalam adab bernegara Sema Insitut dan fakultas telah melakukan etika tersebut dengan audiensi yang telah dilaksanakan.  

“Saya lebih cendrung kepada persyaratan, menurut saya persyaratan tidak berimbang dengan pemotongan Rp 100.000,-, saya ingin menyuarakan hati kawan-kawan yang tidak seluruhnya orang tuanya pegawai negeri tapi petani” ujarnya.   

Sema Insitut Dody Faizal menambahkan tuntutanya untuk kembali merevisi persyaratan keringanan ukt tersebut dan membawa mahasiswa untuk merumuskan persyaratan tersebut.
“Untuk perumusan tersebut kami ingin kami dilibatkan”tuturnya.

 Adapun yang ditutut dalam SK keputusan rektor Nomor 215 Tahun 2020 tetang keringahn uang kuliah tunggal di masa pandemi covid-19 Insitut Agama Islam Negeri Palagka Raya Tahun Akademik 2020/2021, pada pasal 3 penurunan grade UKT dan pasal 4 penuruna ukt sepuluh peresan, yang mana Sema I mengganggap bahwa persyaratan yang telah dibuat tersebut memberatkan dan tidak seimbang dengan apa yang didapatkan. 

Terakhir Wakil Rektor 2 Pak Sardimi mengatakan bahwa silahkan berikan usulan persyaratan peringanan ukt seperti apa, yang Sema I ajukan dan bisa dipertanggung jawabkan, berikan dalam bentuk surat kepada pihak rektorat untuk kaji. (wh)

KOMENTAR

Nama

Artikel,3,Berita,97,Berita Kampus,40,Berita Khusus,4,Fiksi,8,kajian keislaman,4,Opini,23,Puisi,19,resensi buku,6,
ltr
item
PERSMA AL-MUMTAZ: AKSI SOLIDARITAS PEMANGILAN BALYA, HINGGA PERSYARATAN UKT YANG MEMBERATKAN
AKSI SOLIDARITAS PEMANGILAN BALYA, HINGGA PERSYARATAN UKT YANG MEMBERATKAN
https://1.bp.blogspot.com/-t3yxIAUWEGE/Xuza6waHKKI/AAAAAAAABAg/tqAqxN907TARIawtK1-y10pntadHb1lVgCK4BGAsYHg/s320/WhatsApp%2BImage%2B2020-06-19%2Bat%2B20.45.32.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-t3yxIAUWEGE/Xuza6waHKKI/AAAAAAAABAg/tqAqxN907TARIawtK1-y10pntadHb1lVgCK4BGAsYHg/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-06-19%2Bat%2B20.45.32.jpeg
PERSMA AL-MUMTAZ
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2020/06/aksi-solidaritas-pemangilan-balya.html
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2020/06/aksi-solidaritas-pemangilan-balya.html
true
2107564355454311192
UTF-8
Loaded All Posts tidak menemukan posts LIHAT SEMUA Baca Semua Balas Batal Balas HAPUS OLEH BERANDA HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA REKOMENDASI PEMBACA LABEL ARCHIVE PENCARIAN SEMUA BERITA Tidak menemukan pos yang cocok dengan permintaan Anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des saat ini 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy