Ormawa IAIN Palangka Raya, Mari Jadi Mitra Yang Sesungguhnya.

Al-Mumtaz News, 31 Maret 2018 --- Organisasi mahasiswa adalah bagian penting bagi keberlangsuangan pendidikan dan kehidupan di setiap ...



Al-Mumtaz News, 31 Maret 2018 --- Organisasi mahasiswa adalah bagian penting bagi keberlangsuangan pendidikan dan kehidupan di setiap  kampus. Karena tanpanya aktivitas kampus tidak berjalan dengan ideal.

Peran setiap orwama kampus yang pada satu sisi mendukung, membantu dan menggiring kebijakan dan kegiatan di lingkungan kampus, juga pada satu sisi yang lain sudah semestinya harus memberikan kritik dan masukan jika memang dalam perjalanannya kampus tidak berjalan pada rel yang seharusnya.

Tentu saja hal ini tidak akan terlaksana jika setiap insan yang berkecimpung dalam ormawa tersebut tidak membekali dirinya dengan berbagai pemahaman yang benar dan pemikiran kritis.
Selain pemahaman itu, hal yang paling urgen dan konkret adalah setiap pengurus ormawa harus mengetahui dan menyadari dengan betul apa peran dan fungsi sebenarnya dari setiap ormawa yang mereka emban.

“kita harus sadar, kita harus menjadi mitra yang sesungguhnya. Antar ormawa, begitu pula dengan atasan, kita tidak hanya menjadi pelaksana saja, tapi kita juga memberikan sumbangan, masukan, terhadap rumusan kebijak
an” tegas Kamil, ketua DEMA, pada suatu kesempatan diskusi. Forum diskusi yang coba dimulai dan digerakkan oleh DEMA IAIN Palangka Raya.

Dengan kata lain, setiap ormawa itu sudah seharusnya saling bersatu, bermitra dan bersisian dalam usaha bersama membangun dan membenahi kondisi kampus. Kita boleh bersaing antar lembaga, fakultas, jurusan dan sebagainya. Namun jadikan hal itu sebagai aktivitas berlomba dalam kebaikan. Di atas itu semua, yang paling penting jika ada hal yang bisa kita soroti dan laksanakan bersama, marilah duduk bersama, merumuskan, lalu menindaknya bersama-sama pula.

Seminggu ini LPM Al-Mumtaz IAIN Palangka Raya menyoroti tren yang bagus dari berbagai ormawa di IAIN Palangka Raya. Mulai dari terlaksanannya diskusi di ruang publik, silaturrahmi yang terjadi antar berbagai ormawa, sampai pemanfaatan waktu libur untuk mengadakan rapat  membahas kegiatan di setiap ormawa.

“Silaturrahmi itu selain untuk komunikasi dan sharing terkait aktivitas masing-masing ormawa juga menciptakan ruang diskusi yang bagus untuk saling berbagi info rencana kegiatan” ujar Kamil, setelah silaturrahmi ke DEMA FTIK. Hal ini memungkinkan jika ada kegiatan bersama bisa saling berkombinasi.

Anang Rahman sebagai ketua DEMA FTIK, juga ikut berkomentar. Menurutnya, ini adalah suatu langkah positif, untuk menjaga persaudaraan dan komunikasi, meningkatkan rasa sensitivitas tentang kondisi yang terjadi di kampus, memikirkan solusi positif bersama yang mengarah pada penyelesaian atas hal itu.

Waktu libur tanggal merah pun tidak menjadi alasan bagi mereka untuk tidak meramaikan kampus dengan berbagai hal positif. Seperti apa yang dilakukan DEMA FUAD dan DEMA Syariah pada hari libur paskah, mereka mengisinya dengan mengadakan rapat yang berbuah rumusan kegiatan yang akan segera dilaksanakan.

“Ini rapat dengan tema “Menatap ke depan” pada  kali kami melaporkan gagasan di setiap divisi yang ada, ada dua kegiatan pada awal April ini yang akan kami ekseskusi” Bahaudin, ketua DEMA FUAD mengungkapkan.

Penulis: Arifin.

COMMENTS

Nama

after class,5,Berita,103,Cerpen,8,Featured,19,headline news,7,kajian keislaman,4,kampus corner,19,Kegiatan,21,Opini,20,Puisi,13,resensi buku,4,
ltr
item
PERSMA AL-MUMTAZ: Ormawa IAIN Palangka Raya, Mari Jadi Mitra Yang Sesungguhnya.
Ormawa IAIN Palangka Raya, Mari Jadi Mitra Yang Sesungguhnya.
https://3.bp.blogspot.com/-8T6tXwh0r_w/Wr8grtR7cHI/AAAAAAAAAK4/W0kQyzF5UsQbQcY0lr7GczSO1nFB4O3UgCLcBGAs/s640/IMG-20180331-WA0004%255B1%255D.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-8T6tXwh0r_w/Wr8grtR7cHI/AAAAAAAAAK4/W0kQyzF5UsQbQcY0lr7GczSO1nFB4O3UgCLcBGAs/s72-c/IMG-20180331-WA0004%255B1%255D.jpg
PERSMA AL-MUMTAZ
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2018/03/ormawa-iain-palangka-raya-mari-jadi.html
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/
http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2018/03/ormawa-iain-palangka-raya-mari-jadi.html
true
2107564355454311192
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy